Senin, 16 September 2013

Cara Mencegah Dan Mengatasi Rasa Galau

CARA MENCEGAH DAN MENGATASI RASA GALAU
https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQOjzwm4UN6NS2YFJ4dS88avWUBAwlTDhVX-PMmp8vMOEwoZymh
Sebelumnya saya telah menjelaskan faktor penyebab seseorang merasakan galau. Nah, untuk sekarang saya akan menjelasakan cara mengatasinya kepada teman-teman. Agar kalian tidak berlarut-larut merasakan galau yang ada efek dan akibatnya juga lho. Karena akibatnya juga yang terdakang begitu besar. Berikut cara-cara mencegah dan mengatasinya :
1.      Mempunyai rasa bersalah dan tanggung jawab
Sering kita melakukan kesalahan kepada orang lain yang membuat kita merasa tidak enak dan akan merasa teringat terus menerus karena besarnya salah yang kita lakukan. Sehingga kita merasa galau karena orang tersebut tidak mau memaafkan kesalahan kita. Dengan mempunyai rasa tanggung jawab kita pasti akan segera meminta maaf dan mempertanggung jawabkan kesalahan tersebut.
2.      Saling setia dan menjaga perasaan apabila yang sudah berpacaran
Karena yang kita tahu masalah dalam pacaran itu selalu ada, tidak ada salahnya kan kalo kita mencegahnya dengan saling menjaga perasaan dengan pacarnya. Kan seperti kata pepatah bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Dengan cara tersebut mungkin permasalahan dengan pacar bisa dicegah agar tidak menimbulkan sakit hati dan galau yang berlebihan
3.      Menyibukkan diri dengan aktifitas positif yang kita lakukan
Orang sering merasa galau berkelanjutan karena dia terlarut dengan perasaan tersebut tanpa melakukan suatu aktifitas. Apabila kita tidak melakukan suatu aktifitas, galau tersebut tidak akan hilang-hilang. Maka lakukanlah hal yang positif agar kita lupa akan perasaan galau yang kita rasakan dan terfokus dengan aktifitas yang kita lakukan. Karena aktifitas yang positif itu dapat memfokuskan pada apa yang kita kerjakan.
4.      Curhat kepada orang lain
Fakta membuktikan bahwa orang yang punya unek-unek itu pasti ingin dikeluarkan. Nah, dengan cara tersebut unek-unek kita bisa keluarkan. Carilah orang yang menurut kalian anggap pantas untuk curhat. Dengan curhat tesebut, mungkin teman kalian bisa memberi solusinya dan beban galau yang kalian derita bisa berkurang dan bahkan mungkin bisa hilang.

5.      Mencari refreshing atau hiburan
Dengan perasaan galau mungkin pikiran kalian terbebani, dan menjadikan bad mood sehingga malas beraktifitas. Carilah hiburan yang bisa mengurangi beban pikiran kalian yang berat. Karena dengan hiburan, pikiran kalian akan menjadi fresh/segar dan bisa melupakan rasa galau tersebut. Sehingga kalian bisa melakukan aktifitas seperti biasanya
6.      Bercanda tawa dengan teman
Memiliki selera humor yang tinggi dapat mencegah dan mengatsi rasa galau. Karena orang yang humoris itu akan selalu membuat tertawa orang lain dan dirinya sendiri. Dengan tertawa orang bisa dengan mudah melupakan kejadian buruk yang mereka alami. Selain itu juga, unsur komedi merupakan unsur yang paling cepat menyegarkan pikiran yang terbebani.

Itulah sedikit ulasan tips untuk mencegah dan mengatasi apabila kita merasakan galau. Karena galau itu tidak ada manfaat dan akan selalu berakibat buruk bagi kita. Semoga tips tersebut bermanfaat bagi kalian dan terima kasih atas kunjungannya. Keep Smile J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar