Minggu, 15 September 2013

Faktor Penyebab Rasa Galau



FAKTOR PENYEBAB RASA GALAU
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwlnzDgppXXJAd9PtWGLrK5V3X04eEBJzxk7AOsXu701PrPNS2JdD62xCunnaENe4Y2X-nL4qEpZr5jrREIPEgOKb1QdjPzR0j1bshN9eSsmXkMjUlYUwO5ppG6sv88NlMY_UhHy4zhW4/s1600/danbo-galau.jpg
Sering kita pasti merasakan rasa galau karena faktor penyebabnya yang mungkin memang banyak. Galau itu diibaratkan sebagai perasaan yang lemas, tidak semangat dan mengakibatkan seoarang tersebut malas dalam beraktifitas. Karena galau sendiri menyebabkan seseorang suka melamunkan kejadian yang mereka anggap susah untuk dilupakan dan terkadang menjadi faktor pemicu seseorang teringat terus menerus kejadian tersebut.
Dari analisis diatas dapat disimpulkan bahwa faktor galau itu ada 2 macam, yaitu dari dalam diri sendiri dan juga dari orang lain atau lingkungan. Kalo yang dari diri sendiri sih biasanya akibat dari kesalahan kita sendiri kepada orang lain. Mungkin dengan kesalahan sendiri kita akan merasakan galau karena besarnya kesalahan yang kita lakukan yang mengakibatkan orang lain tersebut susah untuk memaafkan. Dengan kejadian tersebut kita akan teringat seberapa besar kesalahan kita dan berupaya meminta maaf. Dan contoh yang lainnya dari diri sendiri yaitu hasil pekerjaan yang mungkin kita kerjakan belum bisa membuat kita puas dan membuat kita kecewa akan hasil tersebut.
Karena merasa kecewa kita akan merasakan perasaan galau. Ya mungkin tipe karakter tiap orang berbeda-beda sih, tapi bila tipe orang yang susah untuk menerima hasilnya akan merasakan pesimis dan kecewa berkelanjutan. Tapi kalo orang yang optimis akan menjadikan hasil tersebut sebagai awal pelajaran untuk berusaha lebih baik. Ya itulah karena faktor tiap orang sendiri-sendiri dan itu juga yang sangat menentukan tingkat sesorang terpancing rasa galau.
Sedangkan untuk faktor dari orang lain atau lingkungan lebih banyak daripada faktor dari diri sendiri. Karena pengaruhnya yang sangat besar dan terkadang membuat efeknya sampai fatal bagi orang yang merasakannya. Untuk yang pertama itu biasanya masalah pacar karena jaman sekarang anak muda pasti udah mengenal yang namanya pacaran. Biasanya akibat masalah pacaran seperti berantem, di PHP-in, diselingkuhin, dibohongin dan lebih banyak lagi deh kayanya. Itu yang menjadi faktor seseorang menjadi galau dan sakit hati. Karena konon katanya sakit hati itu lebih susah disembuhin lho daripada sakit gigi. Karena untuk nyembuhinnya butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk menyembuhkannya. Bahkan, ada yang sampe bunuh diri karena masalah pacaran dan tidak bisa mengatasi rasa galau dan sakit hati yang dideritanya. Ini juga yang sangat mempengaruhi seseorang merasakan galau yang berlebihan.
Untuk yang lainnya biasanya ejekan atau hinaan dari orang lain karena fisik, sifat maupun materi yang kita miliki. Biasanya sih fisik yang sering menndapat hinaan dari orang lain karena dianggap aneh untuk dilihat. Ini sering terjadi di jenjang lingkungan sekolah sampe kuliah karena biasanya pas waktu itu remaja mengalami peningkatan ego yang berlebihan dan menyebabkan dirinya sombong. Ya secara lah, anak jaman sekarang sering pilih-pilih teman karena ingin dianggap kelompok/geng mereka yang paling terkenal dan dihormati. Masalah yang seperti ini sering membuat seseorang merasakan galau dan patah semangat dengan tujuan mereka untuk menuntu ilmu.
Masalah seperti ini juga yang membuat orang yang dihina tersebut merasa dendam dan ingin membalas kepada pelakunya dengan sesuatu yang lebih kejam. Karena apabila seseorang telah sakit hati terkadang lupa akan sesuatu yang akan dilakukannya. Tidak hanya masalah dengan teman dan pacar juga yang menyebabkan galau. Masalah dengan orang tua malah juga akan menyebabkan rasa galau dan yang mengakibatkan anak terjerumus dalam perilaku yang negatif. Karena dengan cara tersebut, anak bisa melampiaskan rasa galau dan kecewanya. Ya maklum lah karena anak itu pasti ingin mendapatkan perhatian lebih dari orang tuanya sendiri. Dan dengan cara itulah mereka ingin mendapatkannya.
Mungkin itulah yang bisa saya jelaskan faktor-faktor penyebab rasa galau. Dengan mengetahui akibat yang ditimbulkan, kita bisa mengendalikan diri kita sendiri agar tidak merasakan akibatnya yang begitu fatal. Semoga kutipan tersebut bermanfaat bagi yang membaca dan terima kasih atas kunjungannya J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar